Aksi Terpuji Anggota TNI dan Polri Bantu Nenek Seberang Jalan Pada Saat Pengamanan Natal

oleh -690 views

Atambua, PatriotBatas.com – Ada pemandangan yang menarik pada saat anggota TNI Polri melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Kebaktian Natal kedua yang berlangsung di Gereja Masehi Injili Di Timor ( GMIT ) Polycarpus Atambua, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Kota, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL pada sabtu, (26/12/2020).

Terlihat seorang anggota Bintara Remaja Kodim 1605/Belu, Serda Januarius Taek Mau dan Anggota Satlantas Polres Belu Bripka Jeheskiel Manu, dibantu dengan Prada (Taja) Agung Paskalis dan seorang anggota Polisi membantu menyeberangkan seorang Nenek Lansia yang baru saja selesai mengikuti perayaan Natal ke 2 di Gereja Polycarpus Atambua .

Ketika dihubungi media via telpon selular, Serda Januarius Taek Mau Bintara Remaja Kodim 1605/Belu menceritakan kejadian ketika Ia bersama salah seorang anggota Satlantas Polres Belu membantu menyeberangkan seorang Nenek Lansia yang baru saja selesai mengikuti Ibadah Natal kedua di Gereja Polycarpus Atambua.

Pada saat selesai ibadah kami berjaga di pintu gerbang dan, pada saat itu seorang nenek yang keluar dari dalam gereja ingin menyeberang jalan dan pulang kerumahnya.

Seketika dengan spontanitas saya bersama seorang anggota Satlantas Polres Belu langsung menghampiri nenek tersebut dan membantu nenek tersebut menyebrang jalan.

“Karna melihat nenek tersebut sudah sangat tua dan jalannya sedikit tertatih-tatih sehingga saya bersama Pak Jeheskiel (Anggota Polisi) secara spontan langsung membantu nenek tersebut menyeberang jalan” Cerita Serda Januarius.

Serda Januarius sangat bersyukur sekali karna di momen Natal kali ini Ia dapat melakukan suatu perbuatan baik yang bernilai positif dalam membantu orang lain, terutama kepada Nenek tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban bagi TNI maupun Polisi untuk membantu kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan perayaan Natal, salah satunya dengan membantu nenek lansia tersebut untuk menyeberang jalan” Katanya.

Menurut Serda Januarius, apa yang Ia lakukan bersama rekan Polisi itu sebagai motivasi sehingga kedepannya diharapkan kepada rekan-rekan dimanapun berada agar selalu menjalankan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

“Yang kami lakukan ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman berkat pangamanan yang kita laksanakan dengan tulus dan ikhlas” Akhiri dia.(yb/tim_paTas)