Alumni Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu Rayakan Ulang Tahun Kostrad Ke- 60

oleh -441 views

Atambua, PatriotBatas.com –
Rayakan Ulang Tahun Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang ke-60 yang jatuh pada tanggal 6 maret tahun 2021, warga X Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu turut memeriahkannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan bertajuk Dari Tapal Batas RI-RDTL Kami Warga X Cakra Kodim 1605/Belu Mengucapkan Dirgahayu Kostrad Ke 60 ini berlangsung di Pantai Pasir Putih Desa Kenebibi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat Batas RI-RDTL, Minggu (7/3/2021).

Ketua Ikatan X Cakra Kodim 1605/Belu Pelda Agusto Goncalves mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk jiwa korsa bagi alumni Kostrad yang saat ini berdinas di Kodim 1605/Belu dan sebagai ajang silahturahmi sesama anggota Kostrad.

Dikatakannya bahwa acara HUT Kostrad yang diadakan warga X Cakra Kodim Belu ini baru pertama kali diadakan, hal ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya belum begitu banyak anggota alumni Cakra yang berdinas di Satuan teritorial Kodim 1605/Belu.

“Saat ini anggota alumni Cakra Kostrad yang berdinas di Kodim 1605/Belu berjumlah 16 orang dari berbagai satuan Kostrad” Jelas Pelda Agusto.

Agusto berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu sarana komunikasi dan ajang silaturahmi yang membangun serta kerja sama yang baik antara sesama anggota Cakra kostrad dan semoga semakin profesional, loyal dan tangguh dalam setiap tugas.

Sementara itu Ketua Panitia Alumni (X) Cakra Kostrad Serka Matheopilus Tehe mengatakan bahwa perayaan HUT Kostrad yang diadakan oleh anggota X Cakra Kostrad Kodim 1605/Belu pada tahun ini diselenggarakan dengan sederhana karna dihadapi dengan situasi pandemi covid-19.

“Tahun ini kita merayakan dengan silahturahmi antara keluarga X Cakra Kostrad sehingga lebih mempererat hubungan kekeluargaan diantara anggota alumni Kostrad lainnya” ujarnya.

Lebih lanjut Serka Theo mengungkapkan bahwa kedepan pada saat HUT Kostrad nanti akan mengadakan kegiatan-kegiatan bhakti sosial yang langsung berdampak pada masyarakat.

“Semoga kedepan nanti jumlah anggota X Cakra Kostrad yang berdinas di Kodim 1605/Belu semakin bertambah, sehingga dengan demikian kita bisa mengadakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya” Pungkas Theo. (yb/tim_paTas)