Dandim Belu Silahturahmi Dengan Orangtua Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021

oleh -415 views

Atambua, PatriotBatas.com – Kodim 1605/Belu menyelenggarakan kegiatan pengarahan kepada Orangtua dan Calon Tamtama PK TNI AD gelombang I tahun 2021 yang berlangsung di Aula Darma Andika Makodim 1605/Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat Perbatasan RI-RDTL, Senin (8/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orangtua calon Tamtama TNI AD, agar tidak tertipu dengan bentuk praktek-praktek pencaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD dan juga untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang proses seleksi dari tahap pendaftaran hingga seleksi-seleksi selanjutnya.

Kepada para orang tua calon Tamtama TNI AD gelombang 1 tahun 2021, Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro menyampaikan bahwa sebagai orang tua harus mempersiapan diri anak-anak dengan sebaik mungkin mulai dari kesehatannya dan juga fisiknya.

Selain itu Dandim juga menegaskan bahwa untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeserpun dan jangan percaya kepada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan akan kelulusan, yakin dan percaya pada kemampuan anak.

“Perlu diketahui bahwa masuk menjadi tentara itu tidak bayar dan tidak dipunggut biaya sepeserpun, kalau anak-anak kita mampu pasti akan berhasil” Tegas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan bagi anak-anak yang telah beberapa kali mengikuti seleksi namun selalu gagal agar para orangtua memperhatikan dan mengetahui kegagalan anak tersebut berada pada seleksi tahap apa sehingga dari kegagalan tersebut bisa diperbaiki kedepannya.

Jangan pernah takut untuk gagal justru dari kegagalan tersebutlah kita belajar untuk bangkit menuju lebih baik lagi memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan bagi anak-anak kita sehingga dari kegagalan tersebut bisa menjadi berhasil.

“Check Up pada kegagalan itu penting sekali, sehingga pada saat mengikuti seleksi berikutnya hal-hal yang membuat anak-anak kita menjadi gagal dapat diperbaiki dengan baik” Pinta Dandim Wiji.

Perlu diketahui untuk Kuota penerimaan Tamtama TNI AD Gelombang 1 Tahun 2021 untuk Korem 161/Wira sakti sebanyak 300 orang dan Cata TNI AD asal Kodim 1605/Belu direncanakan berangkat ke Kupang tanggal 21 Febuari 202 dan validasi di Ajenrem Kupang pada tanggal 22 Febuari 2021. (yb/tim_paTas)