Dua Korban Akan Dirujuk ke Siloam Kupang, Panitia Siap Tanggung Biaya Korban Kecelakaan

oleh -32 views

Atambua,PatriotBatas.com-Panitia Stevano Open Road Race siap tanggung seluruh biaya pengobatan keenam korban pasca insiden kecelakaan kemarin di Atambua, Kabupaten Belu, NTT perbatasan RI-RDTL.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Stefano Open Turnamen, Charles Kenen Buddi kepada awak media di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua, Kamis 16 November 2023 malam.

Charles menjelaskan bahwa kejadian pada sore hari tadi merupakan murni kecelakaan, sampai menimbulkan lima orang penonton dan satu pebalap menjadi korban.

“Warga yang korban lima orang dan satu pembalap sementara ditangani oleh medis di RS Atambua. Satu korban sudah pulang dari rumah sakit untuk menjalani pengobatan alternatif, dan lima lainnya masih menjalani perawatan,” sebut dia.

Dari keempat korban, jelas Charles dua di antaranya akan dirujuk ke rumah sakit di kupang, sehingga untuk keseluruhan biayanya akan ditanggung oleh pihak panitia Stevano Road Race.

Masih menurut dia, sebelum membuat turnamen salah satu syarat yang dipenuhi itu ialah membuat asuransi. “Tapi pada posisi ini apa pun yang terbaik untuk korban, kami siap dan tidak bergantung pada asuransi, itu kemudian,” ujar dia.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai keberlanjutan turnamen ini, Ketua panitia masih belum memberikan konfirmasi karena masih mengurus korban yang berada di rumah sakit.

Sementara itu, menurut pihak rumah sakit Atambua bahwa, satu korban telah kembali ke rumah untuk mengikuti pengobatan alternatif. Sementara dua korban lainnya menggunakan ventilator atau alat bantu napas dan akan dirujuk ke RS Siloam Kupang. (yb_paTas)

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 

No More Posts Available.

No more pages to load.