Ini Penjelasan Polres Belu Atas Insiden Kecelakaan Stevano Open Road Race

oleh -46 views

Atambua,PatriotBatas.com-Diduga motor pembalap mengalami rem blong dan hilang kendali sehingga menabrak para penonton, akibatnya lima orang warga mengalami luka serius dan satu pembalap.

Hal tersebut disampaikan Kasie Humas Polres Belu, Iptu Ketut Karnawa yang dikonfirmasi awak media, Kamis (16/11/2023).

Dia menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi pada Kamis, 16 November 2023, sekitar pukul 14.30 Wita dalam turnamen Stevano Open Road Race.

Pengendara motor atau pembalap diduga mengalami rem blong pada bagian rem belakang sesaat sebelum memasuki tikungan kanan SD 1 Atambua (Kuntum Bahagia), kehilangan kendali, dan menabrak pembatas lintasan berupa karung dan ban.

“Akibatnya, motor terpental ke kios warga di sekitar lokasi kecelakaan dan menimpa 5 penonton yang hadir,” jelas dia.

Disampaikannya, bahwa usai kejadian tersebut, pembalap tersebut mengalami rasa sakit pada tangan kanan dan kaki kiri hingga dievakuasi ke RSUD Atambua guna mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, salah seorang penonton berinisial MMR mengalami luka robek pada pelipis kiri, lebam pada mata kiri, cedera kepala berat, perdarahan otak, tidak sadarkan diri, dan sudah terhubung ke ventilator.

PRBM penonton lainnya mengalami luka robek pada dahi hingga kepala, luka robek pelipis kanan, cedera kepala berat, trauma wajah, trauma tumpul perut, cedera leher, trauma tumpul dada, dan sudah tersambung ke ventilator dan tidak sadarkan diri.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lanjut dia, korban lainnya MLDS mengalami luka lecet pada siku tangan kiri dan luka robek punggung kaki kiri. Sementara korban MN mengalami patah pada pergelangan tangan kiri.

Ditambahkan, korban DK mengalami patah bahu kanan dan patah pangkal paha bagian kiri, patah tulang paha kiri, patah tulang selangkah kanan, dan luka lecet.

“Pembalap motor dan penonton yang terlibat dalam kecelakaan sudah mendapatkan perawatan medis di RS Atambua,” sebut mantan Kapolsek Lasiolat itu.

Dia juga menegaskan, kasus ini menjadi perhatian serius dan pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan yang menyedihkan. (yb_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.