Meriahkan Hari Paskah, Satgas Yonif 742 Gelar Lomba Mewarnai Siswa SD Sinar Atubesi

oleh -9 views

Atambua,PatriotBatas.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar lomba mewarnai bagi siswa Sekolah Dasar Negeri Sinar Atubesi, Dilumil, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Lomba mewarnai gambar edisi Paskah diikuti belasan pelajar tingkat V dan VI dalam memperingati sekaligus meriahkan Hari Raya Paskah bertempat di SDN Sinar Atubesi, Minggu siang (31/3/2024).

“Lomba mewarna hari ini bagi anak-anak SD Atubesi dilatarbelakangi bentuk peduli pendidikan dan berikan semangat bagi murid,” ujar Dansatgas Yonif 742/SWY, Mayor Inf. Trijuang Danarjati melalui Danpos Dilumil, Letda Inf. Bayu Artha Wiraditya usai kegiatan.

Menurut dia, lomba tingkat SD dengan mewarnai gambar edisi Paskah untuk peringati Hari Paskah serta mendorong semangat anak-anak agar lebih semangat belajar. Selain itu untuk mengetahui bakat dan menggali potensi anak-anak di Dusun Dilumil.

“Melalui kegiatan ini juga menumbuhkan cinta tanah air dan jiwa nasionalisme bagi anak-anak di garis perbatasan Negara,” ujar Bayu.

Diharapkan, dengan diadakannya lomba mewarnai ini dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak. Meski berada di pelosok batas negeri tetap memiliki semangat belajar serta rasa cinta tanah air Indonesia.

Sementara itu pengajar SDN Sinar Atubesi menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif 742 melalui Pos Dilumil yang peduli pendidikan melalui kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah.

“Kegiatan lomba ini sangat positif dan membantu anak-anak sejak dini dalam membedakan warna serta mendorong semangat belajar anak sejak dini,” pungkas guru itu.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Diketahui, usai perlombaan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada anak-anak wujud mendorong anak-anak untuk lebih semangat belajar. (tim_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.