Penyelenggara Bertanggung Jawab Atas Kematian Marselo dan Korban Lain Insiden Road Race

oleh -15 views

Atambua,PatriotBatas.com-Pihak penyelenggara Stevano Open Road Race menyatakan bertanggung jawab atas kematian Marselo Resi, korban yang ditabrak pembalap saat latihan resmi pada Kamis kemarin.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Stevano Open Road Race tahun 2023, Charles Kenen Buddi kepada awak media di Atambua, Kabupaten Belu, NTT, perbatasan RI-RDTL, Sabtu (18/11/2023).

Menurut Charles, sebagai penyelenggara Stevano Open Road road, pihaknya berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara Marselo Resi.

“Sebagai panitia, kita bertanggung jawab secara maksimal atas insiden yang menimpa almarhum Marcelo Resi. Juga kepada keempat korban kecelakaan lainnya yang tengah dirawat di RS Atambua dan Siloam Kupang,” ujar Charles.

Dikatakan, sebagai bentuk tanggung jawab, kami penyelenggara juga memberikan dukungan yang maksimal kepada almarhum, mulai dari evakuasi hingga perawatan.

“Kami juga beri perhatian bagi keluarga yang ditinggalkan. Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga Marcelo,” ungkap Charles.

“Yang pasti, kami terus memberikan perhatian kepada korban dan keluarganya dan kita bertanggung jawab secara maksimal,” sambung dia.

Lanjut Charles, untuk korban yang masih dirawat, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim medis di RS Atambua maupun yang dirujuk ke Siloam Kupang untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sementara itu, kaitan dengan izin penyelengaraan event, pihaknya telah mengantongi izin resmi dari Polres Belu serta izin penutupan jalan dari Dinas Perhubungan Belu.

“Kita juga sampaikan surat permohonan izin resmi kepada Dinas Pendidikan Belu, Yayasan As Tanara, pihak hotel maupun pemilik toko terkait jalur pelaksanaan road race,” terang Charles.

Diketahui, Marselo Resi korban insiden kecelakaan saa latihan resmi ajang balap motor itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Atambua, Sabtu 18 Nopember 2023 pagi.

Diketahui, almarhum merupakan satu korban dari empat korban lainnya yang ditabrak pembalap Dody mengendarai moto RX King saat latihan resmi di jalur tikungan SDK 1 Atambua. (yb_paTas)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.