Pra TMMD 112 Kodim 1605/Belu Hari Pertama Fokus Pada Sasaran Fisik Pembukaan Akses Jalan Baru

oleh -52 views

Atambua,Patriotbatas.com – Pra TMMD ke-112 Kodim 1605/Belu tahun 2021 di Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu Timor Barat Perbatasan RI-RDTL dimulai, Rabu (1/9/2021).

Personil TNI bersama masyarakat bergotong royong dengan prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke-112 adalah pada sasaran fisik pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Leosama dan Desa Kabuna.

Pada pelaksanaan Pra TMMD di hari pertama masyarakat dan personel TNI yang dipimpin Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Czi Manuel Fernandes mulai membersihkan ruas jalan dari potongan-potongan pohon yang telah ditebang dan membersihkan semak belukar di sepanjang jalan yang rencananya akan dibuka jalan baru.

Danramil 1605-02/Atapupu Mayor Czi Manuel Fernandes dan juga sebagai Panwas TMMD mengatakan Pra TMMD ini akan berlangsung selama dua minggu terhitung mulai hari ini hingga tanggal 14 September 2021 mendatang.

“Hari ini kita bekerja secara manual gotong royong bersama masyarakat membersihkan jalur yang akan dibuka akses jalan untuk memudahkan pada saat alat berat beroperasi nanti” Ujar Danramil.

Disampaikan, kegiatan Pra-TMMD ini merupakan tahap persiapan agar dalam pelaksanaan TMMD yang akan dibuka pada tanggal 15 September 2021 mendatang bisa memaksimalkan hasil kerja serta diharapkan akan selesai tepat pada waktunya.

Selain itu Mayor Manuel Fernandes menambahkan untuk menghormati dan melestarikan adat dan budaya masyarakat setempat akan dilaksanakan juga ritual adat yang berlokasi di sumber mata air di Dusun Korba’u.

“Hari Jumat nanti akan dilaksankan juga ritual adat untuk memohon restu leluhur agar persiapan dan pelaksanaan TMMD ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat” Jelas Manuel.(yb/tim_paTas)