Praka Yohanes Anggota TNI Kodim Belu Raih Medali Perak Pada Kejuaraan Pencak Silat PD Kabupaten Belu

oleh -54 views

Atambua,Patriotbatas.com – Anggota TNI Kodim 1605/Belu Praka Yohanes Doi Bebi berhasil menyabet medali perak (juara 2) pada kejuaraan Antar Unit Ranting Pencak Silat Perisai Diri

Se – Kabupaten Belu.

Kejuaraan Antar Unit Ranting Pencak Silat Perisai Diri
Se – Kabupaten Belu yang bergulir dari tanggal 17 Desember hingga 20 Desember 2023 tersebut berlangsung di GOR LA Bone Atambua, Kabupaten Belu.

Bertanding di kelas F dewasa kategori berat badan 70-75 kg Putra, Praka Yohanes Doi Bebi tampil memuaskan hingga melaju ke putaran final pada Rabu malam.

Di partai puncak final, Yohanes yang tergabung dengan Ranting Don Bosco mengakui keunggulan lawan dari Ranting Sentral sehingga meraih juara 2 (medali perak) pada kejuaraan itu.

Kepada media, Praka Yohanes Doi Bebi mengaku senang dan puas meskipun belum bisa membawa pulang medali emas. Namun Ia tetap bersyukur karena bisa membawa pulang medali perak, pada malam Rabu (20/12/2023).

“Kedepan saya akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa meraih hasil yang lebih maksimal, sehingga pada kejuaraan berikutnya saya sudah siap dalam segala aspek dan semoga bisa membawa medali emas” ucap Yohanes.

Bagi Yohanes, ini bukan untuk pertama kalinya ia mengikuti kejuaraan pencak silat perisai diri. Pada tahun 2017 pernah meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sementara itu pada tahun 2022 Yohanes pernah mengikuti Porprov NTT di Kupang dan meraih medali perunggu, maupun pada event-event lainnya seperti medali emas bela diri Yongdomo TNI.

“Oleh karena itu saya berharap di kejuaraan-kejuaraan berikutnya saya bisa memenangkan kembali pertandingan-pertandingan lainnya yang membawa harum nama TNI, ranting dan tentunya keluarga tercinta”imbuh Yohanes.

Yohanes juga berharap dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini mampu membangkitkan semangat berprestasi bagi para atlit Pencak Silat Perisai Diri lainnya teristimewa yang masih berjiwa muda untuk mengasah dan mengembangkan bakat mereka.

“Kepada atlit-atlit yang saat ini masih berada di bangku sekolah, bina dan kembangkan terus potensi yang ada di diri masing-masing dan harus berani tampil untuk mengukir prestasi yang gemilang” tandas Yohanes. (yb/tim_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.