Ratusan Umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Ikuti Perayaan Malam Paskah

oleh -4 views

Atambua,PatriotBatas.com-Ratusan umat Katolik di Laktutus, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, NTT perbatasan RI-RDTL mengikuti perayaan malam Paskah di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus, Sabtu malam, 30 Maret 2024 malam.

Misa perayaan Sabtu Suci dirayakan seluruh umat Katolik sebagai rangkain dari pekan suci Paskah diawali dengan Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

Perayaan malam Paskah dimulai pukul 18.00 Wita dipimpin Pastor Paroki Laktutus, Pater Yohanes Kristoforus Tara, OFM bersama Pater Wilfridus Papin, OFM selalu pastor rekan.

Perayaan malam Paskah diawali dengan upacara cahaya lilin dipimpin oleh Pastor Paroki dan Pastor rekan. Upacara cahaya lilin melambangkan Kristus yang telah bangkit dari kematian dengan mengalahkan maut demi menebus dosa umat manusia yang ditandai dengan cahaya lilin Paskah.

Peristiwa kebangkitan Kristus ini menjadi suatu peristiwa besar dalam kehidupan beriman umat Katolik untuk bangkit dari keputusasaan dan membangun hidup sebagai orang beriman

Lewat momen kebangkitan Kristus, umat diajak untuk menebarkan benih cinta kasih, pelayanan kepada sesama serta menjadi terang bagi semua orang lewat cahaya kebangkitan Kristus,

Lebih lanjut umat Katolik pun semakin dikukuhkan lewat pembaharuan janji baptis dan pemberkatan air suci pada perayaan malam Paskah demi meneguhkan janji kepada Kristus untuk semakin teguh menjalankan kehidupan sebagai umat Katolik sejati dan kehidupan sehari-hari.

Perayaan misa Sabtu Suci berjalan aman, lancar dan penuh hikmat dengan mendapat pengawalan dari aparat gabungan TNI-Polri di Pos perbatasan Laktutus, THS-THM serta panitia Paskah Paroki Laktutus. (tim_paTas)

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

No More Posts Available.

No more pages to load.