Satgas Yonif RK 744/SYB Gagalkan Penyelundupan 2 Unit Sepeda Motor di Perbatasan RI-RDTL

oleh -45 views

Betun,PatriotBatas.com-Personel Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB berhasil gagalkan penyelundupan dia unit sepeda motor di wilayah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur perbatasan RI-RDTL.

Dua unit sepeda motor itu diamankan personel Pos Haslot Satgas Yonif RK 744/SYB wilayah Kobalima Timur tepatnya di sungai yang berbatasan langsung dengan Distric Kovalima, Suai Negara Timor Leste.

Dansatgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya menuturkan, penggagalan dua unit motor yang hendak diselundupkan ke negara tetangga Timor Leste berdasarkan informasi dari warga setempat.

‚ÄúSetelah mendapat laporan dari warga, prajurit respon cepat langsung ke lokasi untuk memastikannya dan ditemukan dua unit motor di pilar batas negara” terang dia, Rabu (31/5/2023).

Lanjut Yudi, setelah melakukan pengecekan di lokasi, ternyata didapati ada beberapa orang yang diduga sedang melakukan transaksi jual beli sepeda motor.

“Melihat hal tersebut prajurit pos berupaya menangkap para pelaku penyelundupan namun pelaku berhasil melarikan diri ke Timor Leste, sehingga hanya 2 unit sepeda motor yang berhasil diamankan,” ujar dia dalam keterangan pers yang diterima media.

Tambah Yudi, 2 unit sepeda motor yang berhasil diamankan prajurit Pos Haslot yaitu 1 unit Yamaha Vixion warna putih Nopol M 3179 TI dan 1 unit Honda Versa warna hitam Nopol A 6219 XO.

Tegaskan dia, kewaspadaan harus selalu ditingkatkan, mengingat bahwa di perbatasan selalu ada saja pihak-pihak ingin mencari keuntungan tetapi dengan cara yang tidak benar sesuai hukum. (yb_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.