Sosialisasi Program ASABRI Untuk Anggota TNI-Polri di Perbatasan RI-RDTL

oleh -19 views

Atambua,PatriotBatas.com-Komisaris Utama (Komut) ASABRI, Farry Djemy Francis memberikan sosialisasi program-program PT. ASABRI (Persero) kepada anggota TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Belu dan Malaka wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Sosialisasi berlangsung di Aula Makodim Belu dihadiri Dekan Vokasi Unhan RI, Brigjen Agus Winarna , Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Kapolres Malaka, Danyon RK 744/SYB, pimpinan Bank mitra ASABRI, anggota Kodim, Polres Belu dan Polres Malaka serta Bank Mandiri.

Menurut Farry Francis, pihaknya melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman, program, kegiatan dan manfaat ASABRI kepada para anggota TNI-Polri sehingga bisa diketahui. Hal ini sesuai dengan arahan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Pertahanan RI.

Dijelaskan, dirinya dipercayakan sebagai Komisaris Utama sudah 1 tahun. Sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri bahwa manajemen ASABRI yang baru diminta untuk lebih proaktif turun ke anggota-anggota TNI-Polri untuk sosialisasi berkaitan dengan program-program ASABRI sehingga diketahui lebih banyak lagi.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu menuturkan bahwa, program ASABRI belum banyak diketahui oleh anggota TNI-Polri. “Jangankan anggota, pimpinan TNI dan Polri pun banyak yang tidak tahu apa itu ASABRI dan apa manfaatnya. Kita punya uang dipotong tiap bulan tetapi tidak tahu manfaat atau mungkin manfaatnya masih belum berarti. Karena itu kami diminta untuk turun sisialisasi,” sebut Farry Francis.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga diminta untuk memberikan pelayanan yang prima, yang terbaik kepada anggota TNI-Polri karena anggota TNI-Polri adalah pejuang dan pahlawan yang harus dilayani dengan baik.

“Beberapa program-program ASABRI selama 1 tahun ini, kami juga sudah melaporkan kepada Kapolri, Panglima TNI dan tentu Menteri Pertahanan berkaitan dengan program-program khususnya pelayanan,” ujar dia.

Saat ini ASABRI memiliki tiga program yang sedang dilaksanakan. Pertama ASABRI Link yang bisa diakses berkaitan dengan sudah berapa banyak uang peserta atau anggota dipotong selama ini. Kalau pinjam kewajiban berapa saja terus apa saja program dan manfaatnya.

“Itu langsung diakses, tidak perlu lagi datang ke kantor ASABRI. Banyak yang belum tahu ASABRI Link,” terang Farry Francis.

Kedua, program office link. Dimana melalui program ini pihaknya bekerja sama dengan bank-bank mitra ASABRI dan kemudian juga sistem pelayanan tidak boleh lebih dari satu jam dan ketiga yaitu program otentifikasi.

“Kalau dulu anggota TNI-Polri yang pensiun, kan harus tiap tiga bulan datang ke Bank untuk akses fisik, namun kini autentifikasi hanya dengan android dan dibayar hak pensiunan,” akhir Farry Francis.