Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini, Babinsa Kenalkan Lagu Wajib Nasional Kepada Murid Paud

oleh -18 views

Betun, PatriotBatas.com – Pembentukan karakter anak harus dimulai sejak usia dini. Tujuan pembentukan karakter sejak usia dini adalah untuk membentuk kepribadian anak yang baik sehingga kelak ketika sudah dewasa menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia.

Oleh karenanya, guna membentuk karakter anak sejak usia dini agar anak memiliki mental yang tangguh, Babinsa Desa Saenama Koramil 1605-09/Biudukfoho Serda Paulino Ximenes memberikan materi dasar kepada anak-anak Paud dengan mengajarkan lagu-lagu wajib nasional.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Serda Paulino Ximenes pada murid-murid Paud Mutiara Cinta Saenama di Desa Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka NTT, Senin (18/9/2023).

Babinsa Serda Paulino Ximenes menyampaikan bahwa pendidikan usia dini merupakan masa persiapan bagi anak-anak untuk memasuki sekolah yang sesungguhnya, maka pembentukan karakter yang baik di usia dini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Serda Paulino Ximenes mengatakan musik dan lagu juga merupakan salah satu media pengajaran yang mudah diterima oleh anak-anak. Karena itu memperkenalkan dan mengajarkan lagu nasional kepadanya adalah salah satu hal yang penting.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme pada anak sejak masih usia dini sehingga ketika mereka memasuki pendidikan pada tingkat SD, mereka mengingat dengan baik” Ucap Serda Paulino.

Menurut Paulino, hal ini sudah merupakan tugas dan kewajibannya sebagai Babinsa dalam menyiapkan generasi muda yang handal sejak usia dini sehingga diharapkan dengan memperkenalkan dan mengajarkan lagu wajib nasional maupun lagi nasional lainnya bisa mengenalkan anak akan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dan akan menumbuhkan rasa percaya diri.

Sementara itu, Stefanus Tae Seran salah seorang tutor Paud mengucapkan banyak trimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk membantu dan mengingatkan mereka dengan mengenalkan lagu-lagu wajib nasional tahap demi tahap kepada anak-anak Paud.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa, dimana selama ini kami belum mengajarkan serta mengenalkan lagu wajib nasional, Karena kami baru mulai memberikan materi pengenal tulisan kepada mereka dan kami berharap Pak Babinsa dapat meluangkan waktu ke depan untuk membantu kami” Pungkasnya. (yb/tim_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.