Tradisi Hari Raya Paskah, Anak Sekami Paroki Laktutus Cari Telur Paskah

oleh -5 views

Atambua,PatriotBatas.com– Perayaan hari Paskah bagi umat Kristiani tidak hanya dirayakan dengan perayaan ekaristi, namun juga dengan sejumlah kegiatan membina iman umat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam suasana hari Paskah yakni, mencari telur Paskah yang tradisi setiap peringatan hari raya Paskah usai perayaan ekaristi Paskah ke-2, Senin 1 April 2024.

Tradisi tersebut diikuti oleh ratusan anak Sekami Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur perbatasan RI-RDTL.

Ratusan anak yang mengikuti kegiatan mencari telur Paskah sangat antusias. Pasalnya, kegiatan serupa pernah dilakukan sempat berhenti diakibatkan pandemi Covid-19

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu anak-anak diberikan arahan oleh panitia setelah itu mencari telur Paskah yang disembunyikan di sekitaran kompleks gereja.

Menurut Pater Kristoforus Tara, OFM, kegiatan yang dilaksanakan dalam suasana hari raya Paskah ini diharapkan dapat membawa sukacita atas kebangkitan Kristus yang telah bangkit demi menebus dosa manusia.

Dikatakan, untuk merayakan kegembiraan hari Paskah dan sukacita, anak-anak dilibatkan lewat kegiatan mencari telur Paskah. “Sehingga perayaan hari Paskah benar-benar dirasakan oleh seluruh umat,” ujar Pater Kristo sapaan akrabnya.

Diutarakan, lewat kegiatan mencari telur Paskah ini juga, anak-anak diajak sejak dini untuk membina iman dan siap menjadi saksi Kristus dalam menjalani hidup sehari-hari.

google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-2294605306840270, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lanjut Pater Kristo, sejumlah umat yang Hadi dalam kegiatan ini pun merasa senang karena anak-anak terlibat secara aktif selain dalam perayaan hari Paskah serta kegiatan ini akan dilakukan lebih meriah lagi di tahun berikutnya. (tim_paTas)

No More Posts Available.

No more pages to load.