Yellow Clinic Golkar Gelar Program Vaksinasi Bagi Warga Belu Perbatasan RI-RDTL

oleh -20 views

Atambua,PatriotBatas.com-Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu menggelar vaksin gratis untuk warga Belu, NTT wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Yellow Clinic partai Golkar sukseskan program vaksinasi Covid-19 di empat lokasi berbeda yakni, Kantor DPD II Golkar Belu, Puskesmas Umanen, Desa Rafae dan Sekertariat Kasgoro Haliwen (organisasi sayap Golkar).

Pantauan media, kegiatan vaksinasi gratis resmi dibuka oleh Bupati Belu Agustinus Taolin didampingi Wakil Bupati Aloysius Haleserens, Ketua Golkar Belu dan Wakil PKK Belu di Kantor DPD II Golkar Belu, Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Agus Taolin pada kesempatan itu mengambil bagian dimana menggunakan alat medis milik pribadinya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang akan menerima vaksin.

Warga sangat antusias untuk menerima vaksin secara gratis. Dibantu AMPI organisasi sayap partai Golkar, warga diatur saat mengantri untuk daftar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Taolin menuturkan, Partai Golkar mempunyai program yang jelas untuk Indonesia dengan Yellow Clinic untuk membantu kesehatan sekaligus ekonomi.

“Jadi masyarakat sehat, ekonomi tumbuh. Oleh karena itu kita percepat vaksin ini sehingga bulan Desember natal nanti warga Belu kalau bisa sudah 100 persen vaksin,” pesan dia.

Taolin mengatakan, warga silakan mendaftar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Warga tidak usah takut untuk vaksin, tim dokter akan membantu dan kita akan kawal pelayanan vaksin.

“Terimaksih kepada partai Golkar, tim dokter serta tenaga medis yang bekerja memberikan pelayanan vaksin untuk warga,” ungkap Dokter ahli penyakit dalam itu.

Kesempatan itu, Bupati Agus Taolin menghimbau kepada seluruh warga yang telah vaksin maupun belum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ketua DPD II Golkar Belu, Jefri Nahak menjelaskan, hari ini partai Golkar NTT dibawah program Yellow Clinic partai Golkar melakukan vaksinasi sebanyak 7.000 di daratan Timor.

“Yang dipersiapkan Ketua DPD I Golkar NTT Melki Laka Lena sebanyak 33 ribu vaksin untuk seluruh rakyat NTT dan ini luar biasa,” ujar Epi yang akrab disapa.

Dikatakan partai Golkar melakukan vaksin di empat titik yakni, di Umanen ada sebanyak 300 siswa SMA IV, di Desa Rafae ada siswa SMA bersama dengan masyarakat, di Sekertariat Kasgoro Haliwen dan di Kantor DPD Golkar.

“Saya atas nama partai Golkar dan seluruh masyarakat yang hari ini menerima vaksin menyampaikan terimaksih kepada Pak Bupati yang sudah hadir membuka secara resmi kegiatan vaksinasi oleh partai Golkar,” tutup Epi. (yb_paTas)